Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga Women Indonesian Basket League

Surabaya Fever Awali Musim 2016 dengan Kemenangan

Penulis : Imadudin Muhammad - Editor : Redaksi

17 - Mar - 2016, 15:22

Pemain Surabaya Fever, Raisa Aribatul Hamidah saat menghadapi Merah Putih Predators.(Foto: Istimewa)
Pemain Surabaya Fever, Raisa Aribatul Hamidah saat menghadapi Merah Putih Predators.(Foto: Istimewa)

Pertandingan antara Merah Putih Predators Jakarta melawan Surabaya Fever menjadi laga pembuka kompetisi Women’s Indonesian Basketball League (WIBL) 2016, Kamis (17/3/2016).

Pada pertandingan pertama ini, Surabaya Fever memenangkan pertandingan dengan skor 101-43 atas Merah Putih Predators Jakarta pada pertandingan yang digelar di GOR Sahabat, Semarang.

Pada laga pembuka tim Merah Putih berhasil memperoleh skor terlebih dahulu melalui tembakan sang kapten Helena Tumbelaka. Namun, setelah itu Fever berhasil bangkit dan mendominasi pertandingan.

Sedangkan, tim Merah Putih yang masih baru terbentuk masih banyak melakukan turnover dan tembakan-tembakan yang tidak akurat. Fever pun menutup kuarter pertama dengan keunggulan telak 34-9.

Memasuki kuarter kedua, tim Merah Putih mulai merubah pola permainan dan lebih sabar mengahadapi Surabaya Fever.

Alhasil , Merah Putih pun memulai melakukan tembakan dengan akurat dan behasil mendulang angka. Sementara di sisi lain, Surabaya Fever tak menurunkan dominasi serangan, bahkan pada kuarter ini Surabaya Fever lebih jauh unggul dan  banyak melakukan percobaan-percobaan tembakan tiga angka.  Pertandingan kuarter kedua pun, Surabaya Fever masih unggul 56-24.

Pada kuarter ketiga, Surabaya Fever semakin akurat dalam melepaskan tembakan. Selain itu, Surabaya Fever bermain sangat agresif sehingga banyak mengumpulkan poin. Kuarter ketiga kembali dimenangkan Fever 77-30.

Dalam kuarter penutup, permainan Surabaya Fever tetap konsisten. Kali ini giliran bigman Nilam Savitri yang tampil gemilang dengan menorehkan delapan poin. Tambahan skor 24 angka di kuarter keempat berhasil membawa Surabaya Fever menutup laga dengan kemenangan 101-43.

Selain itu, pada pertandingan kali ini Raisa Aribatul Hamidah tampil sebagai top skor Fever dengan raihan 16 angka. Sementara, Andriani Nabila Iswanty dan Isabelle Suryaman sama-sama menyumbang delapan poin untuk Merah Putih.

Pada pertandingan berikutnya, Jumat (18/03/2016) besok, Surabaya Fever akan bertemu Tomang Sakti Merpati Bali, sedangkan Merah Putih akan berhadapan dengan Sahabat Wisma Sehati Semarang.(*)


Topik

Olahraga Women-Indonesian-Basket-League-2016


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imadudin Muhammad

Editor

Redaksi