Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Dukung Gugatan Walikota Blitar Ke MK, Ribuan Warga Kota Blitar Aksi Bubuhkan Tanda Tangan

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Redaksi

15 - Mar - 2016, 14:00

Warga Blitar Aksi Tanda Tangan Dukung Wali Kota Gugat Pemprov
Warga Blitar Aksi Tanda Tangan Dukung Wali Kota Gugat Pemprov

Ribuan warga Kota Blitar yang mendukung pengelolaan SMA/SMK oleh Pemkot Blitar melakukan aksi membubuhkan tanda tangan di halaman Kantor Pemkot Blitar, Selasa (15/3/2016) Pukul 09.00 WIB.

 Dalam aksi ini massa yang terdiri dari wali murid, pelajar, hingga Guru membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan warga terkait gugatan Wali Kota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar ke Mahkamah Konstitusi (MK) dalam upaya mempertahankan pengelolaan SMA/SMK oleh Pemkot Blitar.

“Karena dikhawatirkan, jika SMA/SMK dikelola oleh Pemprov maka sekolah gratis yang sudah menjadi ciri Kota Blitar tidak akan ada lagi,” kata Henry Pradipta Anwar, Koordintor Aksi kepada BLITARTIMES, Selasa (15/3/2016).

Menurut Henry,  tanda tangan yang dibubuhkan ini akan diserahkan ke MK sebagai bukti jika masyarakat Kota Blitar mendukung upaya Walikota Blitar dalam mempertahankan pengelolaan SMA/SMK oleh Pemkot Blitar.

“Sebenarnya dukungan melalui tanda tangan tidak hanya ini saja, nanti setiap sekolah juga akan membubuhkan tanda tangan melalui buku dan akan kami bawa ke MK juga,” imbuhnya.

Lebih lanjut Henry menyampaikan, pihaknya khawatir jika nanti sekolah dikelola oleh Provinsi dan tidak gratis lagi maka akan berdampak pada banyaknya siswa yang putus sekolah.

 “Apakah nanti jika sekolah diambil alih oleh oleh Pemprov apakah juga akan bisa tetap gratis?, karena arti gratis disini bukan hanya gratis SPP, tapi juga gratis mulai dari seragam, sepatu dan lain sebagainya hingga sertifikasi Guru juga dipermudah. apakah nanti jika dikelola Provinsi bisa sama demikian?,” imbuhnya. (*)


Topik

Peristiwa Pemkot-Blitar Pengelolaan-SMA-SMK


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Redaksi