Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanami Pohon

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Redaksi

13 - Mar - 2016, 15:30

Jalan rusak di Desa Selokajang yang ditanami pohon oleh warga.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Jalan rusak di Desa Selokajang yang ditanami pohon oleh warga.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Kesal jalan desa yang rusak tidak segera diperbaiki pemerintah, puluhan warga Desa Selokajang, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar melakukan aksi tanam pohon, Minggu (13/3/2016) pukul 11.00 WIB. Tercatat, ada 15 pohon yang terdiri dari pisang dan randu yang ditanam kali ini.

Menurut warga, jalan yang menghubungkan antara Desa Selokajang , Desa Ngaglik dan Desa Bendosari itu rusak parah dalam setahun terakhir dan hingga kini sama sekali belum disentuh perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten Blitar.

“Dulu pernah rusak, lalu diperbaiki selang tidak begitu lama sudah retak dan bolong-bolong lagi karena aspalnya memang tipis,” kata Arik, salah satu warga setempat kepada BlitarTIMES, Minggu (13/3/2016).

Sugito warga lainnya mengatakan, kerusakan jalan ini sudah sangat membuat resah warga karena sering menyebabkan kecelakaan. Bahkan ketika hujan deras lebih rawan lagi, aspal bolong yang tertutup genangan air gampang membuat pengendara motor terpeleset dan jatuh dari motor.

“Harapan kami dengan aksi ini Pemkab Blitar menjadi tahu keresahan warga dan segera melakukan perbaikan jalan ini,” harapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga, aksi tanam pohon yang dilakukan Minggu (13/3/2016)  ini adalah aksi edisi kedua dimana edisi pertama dilakukan pada 8 Maret 2016.

Pascaaksi yang pertama itu oleh pamong desa setempat warga disuruh untuk mencabut pohon yang sudah ditanam, namun bukannya mencabut tapi warga yang jengah dengan imbauan itu malah menamam pohon lebih banyak lagi pada Minggu (13/3/2016). (*)


Topik

Peristiwa jalan-rusak blitar


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Redaksi