Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Ratusan Anak Yatim Belajar Rakit Robot

Penulis : Andi Hartik - Editor : Redaksi

13 - Mar - 2016, 12:15

Robot analog saat diperkenalkan kepada ratusan anak yatim di wilayah Pasuruan, Minggu (13/3/2016) (Foto: Andi Hartik/ PasuruanTIMES)
Robot analog saat diperkenalkan kepada ratusan anak yatim di wilayah Pasuruan, Minggu (13/3/2016) (Foto: Andi Hartik/ PasuruanTIMES)

Ratusan anak yatim dari Kota dan Kabupaten Pasuruan diperkenalkan dengan dunia robotika, Minggu (13/3/2016) di SMAN 2 Kota Pasuruan. Tujuannya, untuk mengasah kemampuan anak yatim di bidang pembuatan robot.

"Jadi ini bertujuan untuk pengenalan robotika ke adik-adik yatim di wilayah Pasuruan. Targetnya nanti akan tercipta komunitas robotik," kata Staff Program Yatim Mandiri Pasuruan, Didik Kurniawan.

Dikatakannya, 100 anak yatim yang ikut pengenalan robotika itu masih merupakan pelajar Sekolah Dasar (SD). Diharapkan, ketika nanti sudah menginjak SMP dan SMA, anak yatim itu sudah siap bersaing di bidang robotik.

"Ini semua merupakan usia SD. Jadi ketika usia SMP dan SMA sudah berani untuk berkompetisi," ungkapnya.

Didik juga mengaku telah menyiapkan dua robot jenis analog. Dua robot itu sebagai permulaan anak yatim itu untuk belajar merakit robot.

"Jangan sampai adik-adik ini takut rusak robotnya. Jadi biar mereka belajar dan senang dengan robot," jelasnya.

Di sisi lain, ratusan anak yatim mengaku bahagia dengan robot-robot itu. Bahkan, dari mereka ada yang berharap bisa membuat robot seperti dalam film transformer.

"Seneng, nanti mau robot transformer," ungkap Fatan.(*)


Topik

Pendidikan Merakit-Robot SMAN-2-Kota-Pasuruan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Andi Hartik

Editor

Redaksi