Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Ada Bukit Selfie dengan Latar Pantai Wisata Bentar di Probolinggo

Penulis : Muhammad Iqbal - Editor : Redaksi

06 - Mar - 2016, 23:18

Bukit Selfie dengan latar belakang Pantai Bentar di Kabupaten Probolinggo (Foto: M. Iqbal/ PasuruanTIMES)
Bukit Selfie dengan latar belakang Pantai Bentar di Kabupaten Probolinggo (Foto: M. Iqbal/ PasuruanTIMES)

Bila anda berkunjung ke Pantai Wisata Bentar di Kabupaten Probolinggo, di sana ada destinasi wisata baru selain panorama pantai dan mengrove, yang sayang bila dilewatkan.

Orang menyebut destinasi baru tersebut dengan nama Bukit Selfie. Sesuai namanya, bukit tersebut sangat indah sebagai tempat selfie, dengan latar belakang Pantai Bentar dari ketinggian.

Lokasinya tak jauh dari pantai bentar. Keduanya hanya dipisahkan oleh ruas Jl Probolinggo-Situbondo. Jika Pantai Bentar berada di sisi utara, Bukit Selfie di sisi selatan jalur pantura tersebut.

Meski terbilang baru, yang berkunjung ke sana tak kalah banyak. Utamanya muda-mudi yang gemar berselfie ria.

Bukit-Selfie-3K2qz.jpg

Bukit Selfie dengan latar belakang Pantai Bentar di Kabupaten Probolinggo (Foto: M. Iqbal/ PasuruanTIMES)

Biasanya, jumlah pengunjung membeludak saat sore hingga petang. Lebih-lebih bila Sabtu atau Minggu serta hari libur nasional lain.

Untuk sampai ke bukit ini, ada dua jalur yang bisa dipilih dengan bertolak dari Pantai Bentar. Kedua alternatif jalur sama-sama bisa ditempuh dengan motor hingga ke lokasi, bahkan dengan berboncengan sekalipun.

Opsin pertama, lewat jalur Wisata Religi Miniatur Kakbah, sekitar 1 kilometer dari Pantai Bentar. Jalur ini bisa dilewati dengan mobil. Opsi kedua, lebih dekat namun dengan jalur menanjak dan melewati area pemakaman.

Rutenya, sekitar 500 meter ke arah barat Pantai Bentar. "Pemandangannya bagus. Garis pantai wisata bentar terlihat indah. Di sini juga bisa melihat jalur pantura dan kendaraan yang melintas," kata Ismiyati, salah satu pengunjung.

Tak ada karcis untuk berkunjung ke bukit ini. Cukup sisihkan uang receh untuk membayar jasa pakir dadakan di lokasi. Plus untuk membeli cemilan dan minuman dari pedagang asongan. Selebihnya, tak ada biaya.(*)


Topik

Wisata Wisata-Probolinggo Bukit-Selfie Pantai-bentar-probolinggo


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Iqbal

Editor

Redaksi