Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Prajurit Tes Urine Dikawal Sampai Masuk Kamar Mandi

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Redaksi

02 - Mar - 2016, 11:05

Pelaksanaan tes urine di Kodim 0808 Blitar yang dikawal ketat, saat di kamar mandipun anggota diawasi oleh pengawas.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Pelaksanaan tes urine di Kodim 0808 Blitar yang dikawal ketat, saat di kamar mandipun anggota diawasi oleh pengawas.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Mengantisipasi adanya anggota TNI Angkatan Darat yang menggunakan narkoba, Kodim 0808 Blitar menggelar tes urine bagi anggotanya, Rabu (2/3/2016). Tes urine yang dilaksanakan di Markas Kodim 0808 Blitar Jalan Ahmad Yani Kota Blitar ini mengambil sampel 50 orang dari keseluruhan anggota yang berjumlah 600 orang.

“Kami ambil sampel 50 orang karena ada keterbatasan alat dari BNN. Dan untuk anggota lainnya akan menyusul menunggu alat dari BNN," kata Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Arh Surya Dani kepada BLITARTIMES.

Surya Dhani menambahkan, sesuai dengan fungsi dan tugasnya anggota TNI tidak boleh menjadi pemakai dan pengedar narkoba.

Jika ada anggota TNI yang terbukti menjadi pengedar narkoba sanksi pemecatan sudah disiapkan sebagai ganjaran. Pelaksanaan tes urine kali ini berlangsung ketat dimana saat di kamar mandi pun para prajurit dikawal untuk mengantisipasi manipulasi.

“Sengaja hari ini agenda tes urine ini tidak kami sampaikan kepada para anggota. Karena jika bocor dikhawatirkan jika ada anggota yang pengguna narkoba tidak akan hadir dalam agenda ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, pengambilan sample urine ini nantinya akan dilaksanakan setiap bulan dan kalau bisa setiap minggu, agar para anggota yang belum pernah merasakan narkoba tidak berusaha mencoba barang haram itu.(*)


Topik

Peristiwa TNI-Angkatan-Darat Kodim-0808-Blitar tes-urine


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Redaksi