Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Senjata Pengeroyokan Santri Gunakan Fasilitas Pondok

Penulis : Mardiansyah Triraharjo - Editor : Redaksi

29 - Feb - 2016, 21:27

Petugas unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Jombang menunjukkan barang bukti berupa sabuk dan barbel yang jadi alat pengeroyokan. (Foto: Mardiansyah/JombangTIMES)
Petugas unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Jombang menunjukkan barang bukti berupa sabuk dan barbel yang jadi alat pengeroyokan. (Foto: Mardiansyah/JombangTIMES)

Kerja cepat ditunjukkan aparat Polres Jombang dalam penyidikan kasus pengeroyokan berujung maut yang melibatkan 12 santri salah satu pondok pesantren di Desa Rejoso, Kecamatan Peterongan.

Dari pengembangan kasus yang dilakukan, 12 santri yang mengeroyok Abdullah Muzaki Yahya (15), asal Desa Paseban, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, hingga tewas tidak cukup menggunakan tangan kosong.

“Menurut hasil pemeriksaan, beberapa santri menggunakan alat seperti barbel, raket, tali, ikat pinggang, sebagai alat pengeroyokan,” kata Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Jombang, Ipda Pranan, Senin (29/2/2016).

Barang-barang itu, menurutnya adalah inventaris asrama dan biasa dipakai para santri beraktivitas.

“Oleh salah satu pelaku barbel dijatuhkan ke tubuh korban, sedangkan sabuk oleh pelaku dikalungkan ke leher korban,” tambahnya.

Pranan juga menjelaskan, tidak semua santri menggunakan benda-benda tumpul itu sebagai senjata melakukan pengeroyokan.

“Paling banyak menggunakan tangan kosong, dengan sasaran punggung, kepala, dan dada,” pungkas Pranan. (*)


Topik

Peristiwa Polres-Jombang AKP-Wahyu-Hidayat Pembunuhan-Santri Pengeroyokan-Santri


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mardiansyah Triraharjo

Editor

Redaksi