Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Atasi Jalan Berlubang, Dinas PU Banyuwangi Gunakan ‘Pola Tambal Sulam

Penulis : Syamsul Arifin - Editor : Redaksi

19 - Feb - 2016, 12:45

Ilustrasi perawatan insfrastuktur jalan pola 'tambal sulam'.(Foto: tribunnews)
Ilustrasi perawatan insfrastuktur jalan pola 'tambal sulam'.(Foto: tribunnews)

Intensitas hujan tinggi yang terus mengguyur Banyuwangi beberapa pekan belakangan, kerap membuat insftastuktur jalan tergenang. Akibatnya, sejumlah titik jalan berlubang.

Tak ingin kerusakan bertambah parah, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Binamarga Cipta Karya dan Tata Ruang (BCKTR) setempat langsung melakukan pemeliharaan jalan dengan pola ‘tambal sulam’.

“Tambal sulam jalan ini untuk menghadapi cuaca ekstrim dan banjir, serta pengendalian titik-titik genangan air,” ucap Ir Mujiono, Kepala Dinas PU BCKTR Banyuwangi, Jumat (19/2/2016).

Tambal sulam, atau penambalan khusus jalan berlubang sengaja digeber agar kerusakan tidak meluas. Karena, lubang jalan aspal sekecil apapun, jika terus tergenang air, sudah bisa dipastikan akan makin parah.

“Kini seluruh jalan berlubang di wilayah kota Banyuwangi sudah kita tambal seluruhnya,” pungkasnya.

Hujan deras memang terus mengguyur Banyuwangi, sejak beberapa pekan belakangan. Akibatnya, sejumlah poros jalan dalam kota kerap tergenang.

Selain pemeliharaan pola tambal sulam, Dinas juga gencar menghimbau warga untuk turut berpartisipasi mengatasi genangan air dengan membuat sudetan pembuangan ke irigasi. (*)


Topik

Peristiwa Dinas-PU-Banyuwangi jalan-berlubang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syamsul Arifin

Editor

Redaksi