Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Belajar BUMDes, DPRD Bantul Kunjungi Wisata Sumber Sira

Penulis : Ferry Agusta Satrio - Editor : Redaksi

11 - Feb - 2016, 16:49

Kunjungan DPRD Kabupaten Bantul ke wisata Sumber Sira, Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Kamis (11/2/2016) (Foto: Ferry/ Malang TIMES)
Kunjungan DPRD Kabupaten Bantul ke wisata Sumber Sira, Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Kamis (11/2/2016) (Foto: Ferry/ Malang TIMES)

DPRD Kabupaten Bantul mengunjungi sejumlah tempat di Kabupaten Malang,  Kamis (11/2/2016) hari ini. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka studi banding terhadap pengelolaan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa).‎

Didampingi beberapa Kepala SKPD Kabupaten Bantul, rombongan anggota dewan dari wilayah di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini mengunjungi obyek wisata Sumber Sira, Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi.

Sebelumnya, rombongan telah diterima di ruang rapat Pendopo Kabupaten Malang oleh staf ahli Bupati Malang bidang pemerintahan. 

"Tujuan kami datang ke sini untuk belajar tentang pengelolaan BUMDes," ujar Amir Syaifuddin, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Malang yang menjadi pimpinan rombongan.

Obyek wisata Sumber Sira merupakan contoh nyata pengelolaan potensi desa melalui BUMDes. "Desa Putukrejo memiliki unit-unit usaha yang akan dikelola melalui BUMDes," ujar Abdur Rosyid Abdullah kepada MALANGTIMES

Sementara, Kepala Desa Putukrejo, A Toha mengatakan bahwa pemerintahan yang dipimpinnya telah siap dan membuat Peraturan Desa (Perdes) tentang BUMDes.

"Kami sudah memiliki tiga unit usaha yang dikelola BUMDes, yaitu Wisata Sumber Sira, Air Bersih dan Bank Sampah," jelasnya. (*)


Topik

Peristiwa wisata-kabupaten-malang Sumber-Sira DPRD-Kabupaten-Bantul


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ferry Agusta Satrio

Editor

Redaksi