Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

April Nanti, Dibuka Landasan Terbang Paralayang di Panderman

Penulis : Muhammad Agus Salim - Editor : Redaksi

07 - Feb - 2016, 09:38

UJI COBA: Beberapa atlet paralayang take off dari landasan Panderman untuk mengecek berbagai variabel terbang, Sabtu (6/2/2016) (Foto: M. Agus Salim/ Batutimes)
UJI COBA: Beberapa atlet paralayang take off dari landasan Panderman untuk mengecek berbagai variabel terbang, Sabtu (6/2/2016) (Foto: M. Agus Salim/ Batutimes)

Kota Batu menahbiskan dirinya sebagai surga bagi penggemar dan penghobi paralayang. Setelah punya satu landasan terbang paralayang di Gunung Banyak, landasan baru akan segera dibuka.

Sesuai rencana, landasan baru di Gunung Panderman itu dirilis April mendatang. Seperti dikatakan Sekretaris Cabang Olahraga Paralayang Kota Batu Rudi Darmawan, Sabtu (6/2/2016) di landasan terbang Gunung Banyak.

”Rencananya akan kami buka secara resmi pada bulan empat (April) mendatang," ujar Rudi kepada BATUTIMES.

Landasan terbang paralayang yang baru tersebut terletak di gunung Panderman, dengan melalui jalan lingkar barat (Jalibar) Kota Batu.

Saat ini, pihaknya sedang menunggu penyelesaian landasan pendaratan atau tempat landing paralayang yang berada di area sekitar Jalibar.

Selain itu, saat ini juga masih dalam proses pengerjaan jalan menuju area landasan terbang agar bisa dilintasi dengan menggunakan kendaraan roda empat.

"Saat ini hanya kendaraan roda dua yang bisa naik ke atas," jelas Rudi

Saat ini, atlet paralayang di Kota Wisata Batu masih menggunakan lanadasan terbang di Gunung Banyak. (*)


Topik

Wisata wisata-kabupaten-malang Paralayang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Agus Salim

Editor

Redaksi