Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tak Mau Menikahi Anak Dibawah Umur, Tukang Parkir Dipolisikan

Penulis : Ferry Agusta Satrio - Editor : Redaksi

04 - Feb - 2016, 19:36

Wahab (30) berseragam tahanan Polres Malang. (Foto: ferry/malangtimes)
Wahab (30) berseragam tahanan Polres Malang. (Foto: ferry/malangtimes)

Janji menikahi anaknya tidak segera terwujud, Wahab (30), warga Sumberngepoh, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang dilaporkan polisi.

Pasalnya, korban yang berinisial A, yang masih berumur 16 tahun ini, telah disetubuhi oleh pelaku.

Janji menikahi A, pelaku berhasil memperdaya korban untuk diajak berhubungan layaknya suami istri. Karena tidak juga dinikahi, orangtua A segera melaporkan pelaku ke polisi.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Malang, Iptu Sutiyo mengatakan, bahwa korban pertama kali disetubuhi pelaku pada bulan April 2015 lalu.

"Kami akan selidiki lebih lanjut. Pengakuan pelaku, baru dua kali menyetubuhi korban," ujar Sutiyo, Kamis (4/2/2016).‎

Menurut pengakuan pelaku, dirinya telah menikah siri dengan korban. Namun, pihak penyidik tak langsung percaya. Pihak penyidik masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, karena orang tua korban tidak terima atas perlakuan pria yang bekerja sebagai petugas parkir ini.

Atas perbuatannya, pelaku melanggar Pasal 76 D dan 76 E Undang-Undang Nomor 35 tahun 2004 tentang perubahan UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.‎

"Ancaman hukumannya lebih dari lima tahun kurungan penjara," tegas Sutiyo. (*)


Topik

Peristiwa Pemerkosaan-Anak-Dibawah-Umur


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ferry Agusta Satrio

Editor

Redaksi